5 Langkah cara menambahkan Lokasi di Google Maps

Cara menambahkan / Mendandai Lokasi kedalam Google Maps

Google Maps merupakan salah satu aplikasi layanan yang banyak digunakan saat ini. Aplikasi ini dapat membantu manusia sebagai penunjuk arah dan mengukur jarak tempuh. Selain itu, selain menggunakan jasa seo dan jasa iklan, google maps juga dapat digunakan sebagai media internet marketing untuk mempermudah urusan bisnis. Karena anda dapat menambahkan lokasi atau menandai suatu wilayah kedalam google maps.

Dengan mencantumkan lokasi bisnis anda kedalam aplikasi google maps maka akan mempermudah konsumen anda jika ingin datang langsung. Atau jika ada teman baru yang belum mengetahui alamat rumah anda maka tinggal membagikan lokasi anda. Anda ingin menandai lokasi atau menambahkannya ke dalam google maps? Semoga ulasan dibawah ini dapat membantu anda.

Berikut ini langkah langkah menambahkan lokasi di Google Maps.

Mengklaim Bisnis Anda di Google Bisnisku.

  1. Langkah pertama adalah membuka laman Google Bisnisku

Klik tombol kelola sekarang

2. Langkah kedua adalah Masukkan Nama dan Alamat Bisnis Anda di Kotak Pencarian.

3. Membuat profil bisnis anda

Dilangkah ini Anda akan diminta untuk memilih Kategori yang menggambarkan bisnis Anda. Pemilihan kategori bisnis sangat penting, karena pada tahap ini Google akan mengklasifikasikan bisnis Anda. Lalu jenis kueri penelusuran akan ditampilkan untuk listing bisnis Anda. Pilihlah kategori yang paling sesuai dengan bisnis anda.

4. Verifikasi Bisnis Anda

Untuk memastikan bahwa bisnis anda valid. Maka pihak Google ingin mem-verifikasi bahwa bisnis Anda berlokasi di tempat yang Anda tandai. Google akan mengirim PIN verifikasi, Ini biasanya memerlukan waktu 1-2 minggu.

5. Konfirmasikan Bisnis Anda.

Langkah terakhir adalah memverifikasi PIN yang telah dikirim oleh Google. Jika 5 langkah diatas sudah selesai maka lokasi Bisnis Anda akan muncul di Google Maps.